Skip to main content

Pendaftaran Kuliah Ilmu Sosial dan Ekonomi S1 Dari Konawe Sulawesi Tenggara

Pendaftaran Kuliah Ilmu Sosial dan Ekonomi S1 Dari Konawe Sulawesi Tenggara

Menerima Pendaftaran Kuliah Ilmu Sosial dan Ekonomi S1  Dari Konawe Sulawesi Tenggara


SAMBUTAN REKTOR


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh
Salam Sejahtera Bagi Kita Semua
Shalom
Om Swastiastu

Yang saya hormati. Yang saya banggakan.

Perkembangan ilmu, teknologi dan seni yang pesat dalam bidang kesehatan, sains, teknologi, sosial, ekonomi, tuntutan dan kebutuhan masyarakat terus meningkat baik mutu maupun pelayanan sehingga membutuhkan sumber daya manusia yang tanggap dalam membangun masyarakat Indonesia yang sejahtera dalam penguasaan ilmu sains dan teknologi.

Universitas Repati Yogyakarta (UNRIYO) sebagai institusi penyelenggara pendidikan tentu saja sangat ingin berkontribusi membantu tercapainya tuntutan tersebut dengan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang kesehatan, sains, teknologi, sosial dan ekonomi guna memahami dan melaksanakan UU SISDIKNAS Pasal 3 : Yaitu Menyelenggarakan Pendidikan Nasional yang berfungsi untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Berdasarkan SK Mendiknas No. 233/D/O/2008, tanggal 22 Desember 2008, ijin Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) diterbitkan yaitu dengan menggabungkan dua Sekolah Tinggi : STIKES Respati dan STTI Respati. Secara bertahap dan berkesinambungan UNRIYO terus berkembang pesat sehingga pada tahun 2012 membangun Kampus II di Jl. Raya Tajem Maguwoharjo Depok Sleman yang terdiri dari 2 gedung lantai 5 dengan fungsi perkantoran,Tutorial dan laboratorium. UNRIYO terdiri dari 3 Fakultas yaitu

Fakultas Ilmu Kesehatan, meliputi Prodi : D3 Kebidanan, D4 Kebidanan/Bidan Pendidik, S1 Ilmu Keperawatan, Program Pendidikan Profesi Ners, S1 Ilmu Gizi, dan S1 Kesehatan Masyarakat. Untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing lulusan, dibangun Rumah Sakit Pendidikan merencanakan pendirian beberapa program studi baru.
Fakultas Sains dan Teknologi, meliputi Prodi : D3 Manajemen Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika, dan S1 Teknik Elektro – Peminatan utama Elektromedik.
Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi, meliputi Prodi : S1 Hubungan Internasional, S1 Akuntansi, S1 Sastra Inggris, dan S1 Ilmu Komunikasi.
Kemajuan sebuah perguruan tinggi ditentukan oleh berbagai faktor, dua di antara faktor tersebut adalah kinerja manajemen perguruan tinggi dan kinerja lulusan yang dihasilkan. Sebagai Pimpinan Universitas Respati Yogyakarta, kami beserta seluruh jajaran yang ada berupaya terus menerus untuk meningkatkan mutu Universitas Respati Yogyakarta dengan melaksanakan Good University Governance di semua bagian. Sedangkan dilihat dari kinerja para lulusannya, alhamdulillah sampai saat ini lulusan UNRIYO hampir 100% terserap oleh lapangan kerja. Tentunya hal ini merupakan sesuatu yang membahagiakan bagi kita semua.



MARI BERGABUNG BERSAMA RESPATI...BERSAMA RESPATI RAIH PRESTASI

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh

Rektor Unriyo

Prof. Dr. Santoso, dr, MS, Sp.Ok 


Menerima Pendaftaran Kuliah Ilmu Sosial dan Ekonomi S1  Dari Konawe Sulawesi Tenggara

Kampus 2 UNRIYO 


SEJARAH SEKOLAH TINGGI RESPATI YOGYAKARTA


UNRIYO dibawah naungan Yayasan Pendidikan Respati. Yapen Respati  (Pengabdian yang ngresepke ati) didirikan dengan haqul yaqin berdiri pada hari Kamis Kliwon tahun 1974 di Kramat Jati Jakarta Timur, didirikan oleh Prof. H. Widodo Suparno.

Akademi Manajemen Respati (AMRI) berdiri pada tahun 1980. Lalu, pada tahun 1986 berdirilah Universitas Respati Indonesia  (URINDO)  Jakarta,  dengan  program  Studi  Ekonomi,  Pertanian,  Teknologi Informasi, Manajemen  Informatika, Kesehatan MAsyarakat, Kebidanan D4 dan Keperawatan S1, Program Pasca Sarjana: M.Kes, M.MARS, MM, dan M.Si. 

Tahun 2002 berdirilah Sekolah Tinggi  Ilmu Kesehatan Respati Tasikmalaya. Satu tahun kemudian tahun 2003 berdirilah Sekolah Tinggi  Ilmu Kesehatan Respati Yogyakarta dan Sekolah  Tinggi  Teknologi  Informasi Respati Yogyakarta. Pada  tahun  2008  STIKES dan  STTI  Respati Yogyakarta melebur menjadi  satu dengan  ijin penyelenggaraan  SK Mendiknas  RI  No.  233/D/0/2008  menjadi  Universitas  Respati  Yogyakarta  (UNRIYO).  

Perkembangan  institusi pendidikan  yang  diselanggarakan  oleh  Yapen  Respati  tidak  lepas  dari  komitmen  yang  tinggi  yayasan  untuk mencerdaskan anak bangsa melalui berbagai bidang  ilmu. Untuk itu, UNRIYO mengundang kepada para lulusan SLTA / sederajat maupun masyarakat untuk bergabung demi mewujudkan cita-cita yang jauh lebih baik dan berkualitas. 

Informasi terkait program-program unggulan yang ditawarkan UNRIYO dan informasi penunjangnya dapat disimak lebih lanjut di profil di bawah ini. 

(sumber: respati.ac.id) 

JUMLAH JURUSAN

  •  5 Program Studi


NAMA JURUSAN

  1.  Kebidanan    
  2.  Bidan Pendidik    
  3.  Ilmu Keperawatan    
  4.  Kesehatan Masyarakat    
  5.  Ilmu Gizi   


KONTAK SEKOLAH TINGGI RESPATI

Kampus 1 :

Jalan Laksda Adisucipto km 6,3 Depok, Sleman, Yogyakarta (400m Timur Ambarukmo Plaza).
Telp. 0274 - 489780, 488781. Fax. 0274-489780
Email : info_pmb@respati.ac.id

 Kampus 2 :

Jalan Raya Tajem KM 1,5 Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta
Telp. 0274-4437888. Fax : 0274-4437999 

__________________________________________

Menerima Pendaftaran Kuliah Ilmu Sosial dan Ekonomi S1  Dari Konawe Sulawesi Tenggara 

Kegiatan OSPEK MABA UNRIYO

 

Syarat Pendaftaran Mahasiswa Baru 2019 / 2020 

Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 200.000,- (duaratus ribu rupiah) untuk program studi pada Fakultas Ilmu Kesehatan, program studi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi atau Fakultas Sains dan Teknologi. Pembayaran dapat dilakukan langsung di Kampus UNRIYO atau melalui transfer Bank Mandiri No. 1370005076415 a/n. Japenku Respati
  • Fotokopi akta kelahiran.
  • Melampirkan fotokopi raport semester 3 – 5 bagi siswa yang saat ini masih duduk di kelas XII atau fotokopi ijazah / surat keterangan lulus bagi yang sudah dinyatakan lulus. 
  • Pas foto berwarna 2x3, 4x6 masing-masing 4 lembar.
  • Fotokopi Kartu Keluarga.
  • SKCK.

A. Program Transfer / Alih Jenjang :
1. Mengumpulkan fotokopi ijazah dilegalisir 2 lembar.

2. Mengumpulkan fotokopi transkrip nilai dilegalisir 2 lembar.

3. Mengumpulkan keterangan / SK akreditasi dari perguruan tinggi sebelumnya 2 lembar.

4. Prodi Asal terakreditasi minimal B

5. Program Transfer Program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat :
   Berasal dari lulusan program studi D-3 sebidang atau serumpun. yaitu : D-3 Kesehatan Lingkungan, D-3 Keperawan, D-3 Kebidanan, D-3 Kesehatan Kerja/Hiperkes, D-3 Gizi, D-3 Fisioterapi dan D-3 Rekam Medis dan Analis. Mempunyai IPK Minimal 2.75.

6. Program Transfer Program Studi S-1 Ilmu Gizi :
Berasal dari lulusan Diploma III Ilmu Gizi dan mempunyai IPK minimal 3,00, menyetujui hasil konversi nilai yang dilakukan oleh Program Studi S1 Ilmu Gizi serta melakukan tes tertulis dan tes wawancara sesuai dengan panggilan tes

7. Program Transfer Program Studi S-1 Keperawatan :
Berasal dari lulusan Diploma III Keperawatan, mempunyai IPK minimal 2.75, menyetujui dan memenuhi syarat hasil konversi yang dilakukan Program Studi S1 Keperawatan serta melakukan tes tertulis dan tes wawancara.

8. Program Transfer ke Program Studi S1 di Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi serta Fakultas Sains danTeknologi :

  • Berasal dari lulusan Diploma III yang serumpun, menyetujui hasil konversi nilai.


B. Ketentuan Khusus
Ketentuan Khusus Bagi Calon Mahasiswa Baru Setelah Dinyatakan Diterima Wajib Melaksanakan Tes Kesehatan Sebagai Berikut :
  • Khusus untuk D-III Kebidanan, Pendidikan Profesi Bidan, S1 Keperawatan wajib memenuhi tinggi badan minimal 150 cm untuk putri dan 155 cm untuk putra.
Melakukan Cek Kesehatan Untuk :
  1. Program Studi D-III Kebidanan, Pendidikan Profesi Bidan, S1 Keperawatan : Hepatitis, Kehamilan (khusus putri),Cek Fisik ( tinggi badan, berat badan, buta warna ), Rontgen Thorax, Bebas Narkoba.
  2. Program Studi Kesehatan Masyarakat : Surat Keterangan Sehat, buta warna, Narkoba dan Hepatitis.
  3. Program Studi Ilmu Gizi : Surat Keterangan Sehat, Bebas buta warna, Rontgen Thorax, Narkoba dan Hepatitis.
  4. Program Studi Teknik Elektro : Narkoba dan Buta Warna.
  5. Program Studi Lainnya : Hanya Bebas Narkoba.
  6. Tes Kesehatan dapat dilakukan di RSUD kota setempat dan hasilnya dikirimkan kepada Panitia PMB UNRIYO. 
Bagi calon mahasiswa yang tidak memenuhi syarat kesehatan sesuai dengan ketentuan masing-masing program studi, maka mahasiswa tersebut dinyatakan GUGUR atau DIALIHKAN ke program studi lainnya yang memungkinkan.
Untuk Informasi Pendaftaran jika kalian berada di Konawe Sulawesi Tenggara silahkan kalian bisa menghubungi marketing kami.
WA/SMS : 0857-2135-9436 ( Iswanto
Tag Terkait: akreditasi universitas, akreditasi universitas terbuka, akreditasi universitas negeri semarang, akreditasi universitas pertamina, akreditasi universitas pancasila, akreditasi universitas pamulang, akreditasi universitas brawijaya, akreditasi universitas negeri malang, akreditasi universitas trisakti, akreditasi universitas jember, akreditasi universitas riau, akreditasi universitas esa unggul, akreditasi universitas sriwijaya, akreditasi universitas siliwangi, akreditasi universitas udayana, akreditasi universitas bengkulu, akreditasi universitas budi luhur, akreditasi universitas jambi, akreditasi universitas lambung mangkurat, akreditasi universitas negeri yogyakarta, 


 

Comments

Popular posts from this blog

Pendaftaran Kuliah Sains dan Teknologi S1 Dari Jayapura Papua

Pendaftaran Kuliah Sains dan Teknologi S1 Dari Jayapura Papua   Menerima Pendaftaran Kuliah Sains dan Teknologi S1  Dari Jayapura Papua SAMBUTAN REKTOR Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh Salam Sejahtera Bagi Kita Semua Shalom Om Swastiastu Yang saya hormati. Yang saya banggakan. Perkembangan ilmu, teknologi dan seni yang pesat dalam bidang kesehatan, sains, teknologi, sosial, ekonomi, tuntutan dan kebutuhan masyarakat terus meningkat baik mutu maupun pelayanan sehingga membutuhkan sumber daya manusia yang tanggap dalam membangun masyarakat Indonesia yang sejahtera dalam penguasaan ilmu sains dan teknologi. Universitas Repati Yogyakarta (UNRIYO) sebagai institusi penyelenggara pendidikan tentu saja sangat ingin berkontribusi membantu tercapainya tuntutan tersebut dengan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang kesehatan, sains, teknologi, sosial dan ekonomi guna memahami dan melaksanakan UU SISDIKNAS Pasal 3 : Yaitu Menyelenggarakan Pendidikan Nasional yang berfungsi

Pendaftaran Kuliah Ilmu Kesehatan S1 Dari Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB)

Pendaftaran Kuliah Ilmu Kesehatan S1 Dari Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB)   Menerima Pendaftaran Kuliah Ilmu Kesehatan S1  Dari Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB) SAMBUTAN REKTOR Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh Salam Sejahtera Bagi Kita Semua Shalom Om Swastiastu Yang saya hormati. Yang saya banggakan. Perkembangan ilmu, teknologi dan seni yang pesat dalam bidang kesehatan, sains, teknologi, sosial, ekonomi, tuntutan dan kebutuhan masyarakat terus meningkat baik mutu maupun pelayanan sehingga membutuhkan sumber daya manusia yang tanggap dalam membangun masyarakat Indonesia yang sejahtera dalam penguasaan ilmu sains dan teknologi. Universitas Repati Yogyakarta (UNRIYO) sebagai institusi penyelenggara pendidikan tentu saja sangat ingin berkontribusi membantu tercapainya tuntutan tersebut dengan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang kesehatan, sains, teknologi, sosial dan ekonomi guna memahami dan melaksanakan UU SISDIKNAS Pasal 3 : Yaitu Menyelenggarak

Pendaftaran Kuliah Ilmu Kesehatan S1 Dari Bombana Sulawesi Tenggara

Pendaftaran Kuliah Ilmu Kesehatan S1 Dari Bombana Sulawesi Tenggara   Menerima Pendaftaran Kuliah Ilmu Kesehatan S1  Dari Bombana Sulawesi Tenggara SAMBUTAN REKTOR Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh Salam Sejahtera Bagi Kita Semua Shalom Om Swastiastu Yang saya hormati. Yang saya banggakan. Perkembangan ilmu, teknologi dan seni yang pesat dalam bidang kesehatan, sains, teknologi, sosial, ekonomi, tuntutan dan kebutuhan masyarakat terus meningkat baik mutu maupun pelayanan sehingga membutuhkan sumber daya manusia yang tanggap dalam membangun masyarakat Indonesia yang sejahtera dalam penguasaan ilmu sains dan teknologi. Universitas Repati Yogyakarta (UNRIYO) sebagai institusi penyelenggara pendidikan tentu saja sangat ingin berkontribusi membantu tercapainya tuntutan tersebut dengan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang kesehatan, sains, teknologi, sosial dan ekonomi guna memahami dan melaksanakan UU SISDIKNAS Pasal 3 : Yaitu Menyelenggarakan Pendidikan Nasional yan